Pertandingan Arsenal vs Liverpool, Kedua Tim Saling Balas Mencetak Gol! - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/11/2022

Pertandingan Arsenal vs Liverpool, Kedua Tim Saling Balas Mencetak Gol!

Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Minggu (09/10) malam, WIB. Arsenal menang tipis atas Liverpool di pertandingan pekan ke-10 Premier League 2022/2023 di Emirates Stadium. Duel berlangsung dengan sangat seru. Kedua tim saling balas mencetak gol.

Gol Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka. Darwin Nunez dan Roberto Firmino mencetak gol untuk Liverpool. Hasil ini membuat Arsenal tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 24 poin dari sembilan pertandingan. Sementara itu Liverpool turun ke posisi 10 dan hanya mengoleksi 10 poin dari delapan laga.

Babak Pertama Arsenal vs Liverpool

Di babak pertama, kedua tim langsung menerapkan open play. Arsenal bisa saja unggul lebih dulu berkat gol Gabriel Martinelli di menit pertama usai menerima umpan dari gelandang Martin Odegaard.

Liverpool yang mengandalkan Darwin Nunez sebagai striker berusaha membalas. Serangan dilancarkan dari sayap yang dipimpin Luis Diaz, Diogo Jota, dan Mohamed Salah. Hasilnya terlihat pada menit ke-34 ketika Nunez mampu membobol gawang Arsenal yang dikawal Ramsdale usai menerima umpan dari Diaz. Skor berubah menjadi 1-1.

Arsenal tak mengurangi tensi pertandingan. Mereka menciptakan beberapa peluang. Gol kedua terjadi sebelum turun minum. Bukayo Saka yang berdiri tanpa pengawalan dan menerima umpan silang dari Martinelli, berhasil menaklukkan kiper Alisson pada menit 45+5. Skor 2-1 untuk Arsenal menutup babak pertama.

(Baca juga: Aremania Viral Menjadi Sorotan Netizen Gegara Ucapannya Dadang)

Babak Kedua Arsenal vs Liverpool

Memasuki babak kedua, Liverpool berinisiatif melakukan pergantian pemain. Manajer Jurgen Klopp menarik Mohamed Salah dan Trent Alexander. Keduanya digantikan oleh Fabinho dan Joe Gomez. Pergantian pemain turut mengubah permainan The Reds. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan berkat gol Roberto Firmino pada menit ke-53 usai menerima umpan dari Diogo Jota. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama. Arsenal mendapat penalti setelah pelanggaran yang melibatkan Gabriel Jesus. Saka yang menjadi eksekutor berhasil mebobol gawang Alisson untuk kedua kalinya dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Hingga tambahan waktu lima menit tidak ada gol lagi tercipta. Skor akhir Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool pun ditutup dengan kedudukan 3-2 dan kemenangan untuk Arsenal.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar