Sinopsis Game Pamali Karya Anak Bangsa yang Kini Menjadi Film - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

10/11/2022

Sinopsis Game Pamali Karya Anak Bangsa yang Kini Menjadi Film

Gambar Sinopsis Game Pamali Karya Anak Bangsa yang Kini Menjadi Film

SEPUTAR IQ - Game Pamali adalah, game horror Indonesia yang dibuat oleh StoryTale Studio, developer lokal dari Bandung. Meski sudah dirilis sejak 2018, game ini tetap asyik dimainkan hingga sekarang. Kabarnya game tersebut melanjutkan jejak sukses Dread Out.

Berdasarkan deskripsi resminya di Steam, Pamali adalah game horor berdasarkan cerita rakyat, di mana pilihan yang kita buat adalah elemen penting untuk menentukan perjalanan dan akhir dari permainan. Melalui Pamali, kita bisa mengenal berbagai mitos, pantangan dan budaya Indonesia.

Baca juga: Sinopsis Film Homefront, Dibintangi Jason Statham Sebagai Sosok Phill Borker

Asal Usul Game Pamali

Game Pamali dikembangkan oleh StoryTale Studio, sebuah studio kreatif indie yang berbasis di Bandung dan berfokus pada pengembangan game, aplikasi, dan animasi. Sebelum Pamali, StoryTale Studio merilis game bernama My Safe House pada tahun yang sama (2018). Game ini tidak kalah seram dan menegangkan lho!

Sinopsis Game Pamali

Game horor Pamali ini cukup memberikan kesan yang sangat Indonesia sekali. Apalagi, game horor ini tidak hanya memiliki satu jalan cerita. Namun, ia memiliki 4 plot yang menarik sekaligus. Versi pertama adalah The White Lady (Kuntilanak) yang dirilis pada 2018. Sedangkan untuk versi selanjutnya, The Tied Corpse (Pocong), The Little Devil (Tuyul), dan The Hungry Witch (Leak).

Spek untuk Beramin Game Pamali

Game horor Pamali adalah salah satu game PC single/player. Namun ada syarat yang harus dilakukan sebelum bermain game. Siapkan PC atau laptop dengan OS Windows 7 - 64bit, RAM 4GB, dan prosesor minimal Intel Core i5 (7200U 2,50 Ghz). Dengan ruang penyimpanan minimal 2 GB hard disk. Namun, pemain disarankan menggunakan Windows 10Pro - 64bit, Intel Core i7 (6700 3.40 Ghz), dan RAM 16GB. Dengan perangkat yang mumpuni akan membuat bermain lebih seru dan menegangkan.

Sesuai dengan namanya, game horor ini membawa banyak nuansa seram. Mulai dari segi grafis dan hantu. Lebih menonjol lagi, pencahayaan dan suara membuat nuansa game horor Pamali semakin mencekam. Sehingga dengan perangkat mumpuni yang sudah dipersiapkan dari awal membuat bermain semakin menegangkan.

Asal Usul Film Pamali

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah berpartisipasi dalam pembuatan film berbasis game berjudul DreadOut pada tahun 2019, Lyto Pictures kini memproduksi film berdurasi panjang dari game besutan anak-anak Indonesia tersebut.

Pamali merupakan film bergenre horor yang rencananya akan diproduksi pada tahun 2021 dan dirilis pada tahun 2022. Film ini akan dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iyang Darmawan; dan disutradarai oleh Bobby Prasetyo.

Dalam film Pamali dikisahkan tentang Jaka Sunarya yang terpaksa menjual rumah warisan keluarga yang telah ditinggalkannya selama 20 tahun akibat krisis ekonomi yang dialaminya. Rumah itu tidak terawat dengan baik dan terletak jauh di pedalaman desa.

Bersama Rika, istrinya yang sedang hamil, mereka membersihkan rumah dengan sebaik-baiknya sebelum calon pembeli datang.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar