Kartu Prakerja Gelombang ke-47 Diumumkan, Jika Lolos Seleksi Pastikan Muncul Notifikasi Ini? - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

11/01/2022

Kartu Prakerja Gelombang ke-47 Diumumkan, Jika Lolos Seleksi Pastikan Muncul Notifikasi Ini?

Pada Senin (31/10), hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang ke-47 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id

"Ayo cek SMS, email, dan dashboard akun Kartu Prakerja kamu sekarang juga!" dikutip di postingan tersebut.

Selain itu, peserta yang lulus dihimbau untuk segera membeli pelatihan pertama, karena batas waktu pembelian pelatihan tahun ini untuk semua angkatan adalah 30 November 2022.

"Oleh karena itu manfaatkan kesempatan segera beli latihan hari ini agar kompetensi bertambah, latihan maksimal dan saldo pelatihanmu juga terpakai dengan optimal!" sambung @prakerja.go.id

Peserta yang tidak berkesempatan mengikuti gelombang harus menunggu pembukaan gelombang berikutnya. Berdasarkan informasi, diketahui bahwa ini merupakan gelombang terakhir pada tahun 2022 sehingga gelombang berikutnya dibuka pada tahun 2023.

(Baca juga: Trending di Twitter, Sejumlah Pengguna Keluhkan Instagram Down)

Sedangkan bagi peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan notifikasi sebagai berikut: Jika peserta dinyatakan lolos gelombang seleksi, maka peserta akan mendapatkan notifikasi kualifikasi melalui SMS dan email.

Saat tanggal pengumuman hasil seleksi muncul, peserta dapat login ke akunnya, kemudian akan muncul 3 video tentang Kartu Prakerja. Pastikan peserta menonton ketiga video tersebut untuk melihat nomor Kartu Prakerja Anda.

Namun jika peserta tidak lulus maka akan ada notifikasi “Anda belum berhasil” pada dashboard akun Prakerja peserta. Sebagai informasi, jika peserta yang dinyatakan tidak lolos dan ingin mengikuti gelombang selanjutnya tidak perlu melakukan registrasi ulang.

Bagi peserta yang merasa belum pernah lolos seleksi Kartu Prakerja meskipun telah mengikuti beberapa kali, maka pastikan peserta memenuhi kriteria yang ditentukan oleh Manajemen.

Sebagai informasi, Kartu Prakerja Gelombang ke-47 telah resmi ditutup. Informasi penutupan Kartu Prakerja Gelombang ke-47 telah diumumkan melalui postingan Instagram @prakerja.go.id sejak Jumat, (28/10).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar