Sinopsis Film Barbie 2023, Simak Fakta-Fakta Menariknya - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

7/20/2023

Sinopsis Film Barbie 2023, Simak Fakta-Fakta Menariknya

Gambar Sinopsis Film Barbie 2023, Simak Fakta-Fakta Menariknya

SEPUTAR IQ - Barbie 2023 menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh publik, trailer yang dirilis Rabu (04/04) itu pun menjadi trending di media sosial karena banyak dibicarakan orang. Ada beberapa aktor terkenal yang berperan dalam film ini seperti Margot Robbie dan Ryan Gosling.

Film ini dikabarkan akan dirilis pada 21 Juli 2023 di bioskop Amerika dan sekitar 19 Juli 2023 secara internasional. Sutradara yang bertanggung jawab atas film Barbie 2023 adalah Greta Gerwig, yang juga pernah terlibat dalam pembuatan sejumlah film ternama lainnya.

Diantaranya film Lady Bird tahun 2017, Little Women pada tahun 2019, hingga Nights and Weekends di tahun 2008.

Seperti apa cerita film Barbie 2023, yang membuat penonton penasaran selama berbulan-bulan? Intip apa yang kita ketahui sejauh ini!

Baca juga: Sinopsis Film Oppenheimer, dan Kisah Sang Bapak Bom Atom

Sinopsis Film Barbie 2023?

Di dunia Barbie, semua Barbie hidup dengan harapan menjadi sempurna. Namun kali ini Barbie terpaksa meninggalkan Barbieland karena tidak sempurna, terlalu eksentrik, dan tidak sesuai dengan cetakannya yang biasa.

Barbie terpaksa melepaskan diri ke dunia nyata dan ketika dia kembali ke Barbieland, dia menyadari bahwa kesempurnaan berasal dari dalam, bukan dari luar, dan bahwa kunci kebahagiaan adalah percaya pada diri sendiri.

Mengutip pernyataan Greta Gerwig, bahwa Barbie sebagian terinspirasi oleh buku terlaris tahun 1994, Reviving Ophelia, yang mengeksplorasi cara masyarakat membatasi wanita.

Fakta-Fakta Tentang Barbie?

  • Direncanakan sejak tahun 2009, ide Awalnya, Universal Pictures ditunjuk sebagai rumah produksi. Sembilan tahun kemudian, Warner Bros Picture terpilih menjadi rumah produksi film Barbie.
  • Film Barbie yang disutradarai oleh Greta Gerwig sudah lama mencari aktor. Padahal, pada Desember 2016 sudah ada nama yang digadang-gadang sebagai Barbie. Namun, aktris tersebut batal membintangi Barbie karena perbedaan prinsip kreatif.
  • Awal pemeran barbie, yang dikaitkan pada tahun 2016 dengan peran Barbie adalah Amy Schumer, seorang komedian pirang muda yang mirip Barbie. Namun, pada Januari 2019, dikonfirmasi bahwa Margot Robbie akan mengambil peran utama dalam film tersebut, dengan Ryan Gosling bergabung dengan Ken pada Oktober 2021.
  • Tim Pemasaran Film Barbie melakukan banyak kampanye unik untuk membangun hype untuk film ini. Meski film Barbie ditunggu-tunggu, tim marketing Barbie tak tinggal diam dan terus gencar mempromosikannya. Mulai dari Barbie Twibbon yang bertebaran di media sosial hingga Barbie Malibu, dan Dream House yang disewakan di Airbnb.
  • Dalam poster promosi Barbie hampir semua Barbie digambarkan dengan pekerjaan atau kelebihan seperti presiden, putri duyung, bahkan “Barbie is everything”. Berbeda dengan Ken, yang hanyalah seorang Ken.
  • Sebuah film yang dipimpin oleh dua sutradara terkenal yang dirilis pada waktu yang bersamaan? Inilah yang terjadi pada film Barbie dan Oppenheimer yang sama-sama rilis pada Juli 2023. Meski berasal dari 2 genre yang berlawanan, penonton justru sangat menantikan keduanya. Bahkan ada yang berencana menonton Oppenheimer di pagi hari dan mengakhiri hari dengan menonton Barbie. Tak heran, muncul istilah Barbenheimer.
  • Soundtrack Barbie mulai bocor, meski filmnya belum tayang. Diketahui, pengisi musik dalam film ini juga berisi bintang-bintang ikonik dunia. Bahkan, album ini memiliki website sendiri yang khusus untuk memperkenalkannya ke publik.
  • Mendekati pemutaran film Barbie, semua dekorasi berwarna pink tersebar luas bahkan di halaman hasil pencarian Google. Anda bisa mencobanya sendiri, lho!

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar