Google Turut Sambut Merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia - SEPUTAR IQ
HEADLINE HARI INI
Loading...

8/17/2023

Google Turut Sambut Merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia

Gambar Google Turut Sambut Merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia

SEPUTAR IQ - Kamis (17/08), Google ikut serta merayakan hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI pada hari ini. Saat Anda masuk ke halaman pencarian, Anda akan melihat tema khusus Hari Kemerdekaan. 

Selain itu, pengguna akan disambut dengan confetti dengan detail merah putih yang melambangkan bendera kebanggaan Indonesia. Karya ini diketahui merupakan karya seniman asal Jawa Barat, di laman Google dijelaskan bahwa tema Doodle tahun ini mencerminkan pentingnya kolaborasi.

Baca juga: Informasi Gempa Terkini BMKG, Mengguncang di Beberapa Indonesia

Saat menekan doodle, Google langsung menampilkan rangkuman (Hari Kemerdekaan Republik Indonesia). Tahun ini 2023 Indonesia memperingati HUT ke-78 kemerdekaan sejak pada tahun 1945.

Seperti pada hari-hari kemerdekaan Indonesia sebelumnya, pemerintah mengangkat tema dan semboyan kemerdekaan (Terus Melaju untuk Indonesia Maju). 

Tanggal 17 Agustus merupakan Hari Kemerdekaan Nasional Republik Indonesia yang juga ditetapkan sebagai hari libur nasional di Indonesia.

Tidak hanya itu, tanggal 17 Agustus merupakan deklarasi proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia pada tahun 1945. Maka, setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia juga akan merayakan dan mensyukuri hari kemerdekaan RI.

Dengan mengadakan upacara bendera, dan tidak ketinggalan mengadakan berbagai macam perlombaan, yang paling populer adalah memanjat pinang

Sementara itu, upacara peringatan HUT RI dilaksanakan pada pagi dan sore hari. Pada pagi harinya diadakan upacara untuk memperingati detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera merah putih.

Sedangkan pada sore hari akan diadakan upacara penurunan bendera merah putih, baik di tingkat pusat (Istana Merdeka), provinsi, kabupaten/kota maupun mancanegara.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda
Tambahkan Komentar
Sembunyikan Komentar